Wednesday, March 16, 2011

TUGAS MANDIRI CINDY RIMALASANTI (224408056)

ISO 14001
Standar internasional yang menetapkan suatu proses untuk mengendalikan dan meningkatkan kinerja lingkungan organisasi.
ISO 14001 adalah standar yang diterima secara internasional yang menetapkan bagaimana Anda dapat pergi tentang menempatkan di tempat yang efektif Lingkungan Management System (EMS)
Standar ini dirancang untuk mengatasi keseimbangan antara mempertahankan profitabilitas dan mengurangi dampak lingkungan, dengan komitmen seluruh organisasi Anda, dapat memungkinkan Anda untuk mencapai kedua tujuan.
Apa dalam ISO 14001:
• Persyaratan umum
• Lingkungan kebijakan
• Perencanaan implementasi dan operasi
• Memeriksa dan tindakan korektif
• Manajemen meninjau
Ini berarti Anda dapat mengidentifikasi aspek-aspek dari bisnis Anda yang berdampak pada lingkungan dan memahami hukum-hukum lingkungan yang relevan dengan situasi Anda. Langkah berikutnya adalah untuk menghasilkan tujuan untuk perbaikan dan program manajemen untuk mencapainya, dengan review reguler untuk perbaikan berkesinambungan.. Kita kemudian dapat secara periodik menilai sistem dan, jika sesuai, mendaftarkan perusahaan Anda atau situs dengan ISO 14001.
Sumber : http://www.bsigroup.com


ISO 14001 adalah bagian dari keluarga 16 standar internasional ISO 14000 dirancang untuk membantu perusahaan dalam mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan (Federal Fasilitas Laporan Dewan 1999.
Standar tersebut bukan merupakan sistem manajemen lingkungan seperti itu dan karenanya tidak menentukan syarat mutlak kinerja lingkungan (National Academy Press 1999), tetapi berfungsi selain sebagai kerangka kerja untuk membantu organisasi dalam mengembangkan sistem manajemen lingkungan mereka sendiri (RMIT University).
ISO 14001 dapat diintegrasikan dengan fungsi manajemen lainnya dan membantu perusahaan dalam memenuhi tujuan lingkungan dan ekonomi.
seperti halnya dengan lain standar ISO 14000, bersifat sukarela (IISD 2010), dengan tujuan utama untuk membantu perusahaan dalam terus meningkatkan kinerja lingkungan mereka, sementara sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.
Organisasi bertanggung jawab untuk menetapkan sasaran mereka sendiri dan tolok ukur kinerja, dengan standar pelayanan untuk membantu mereka dalam tujuan pertemuan dan tujuan dan pemantauan berikutnya dan pengukuran ini (IISD 2010).
ISO 14001 dikenal sebagai standar sistem manajemen generik, artinya berlaku untuk semua ukuran dan jenis organisasi, produk atau jasa, dalam setiap sektor kegiatan dan dapat mengakomodasi kondisi sosial-budaya dan geografis yang beragam (Standar Australia / Selandia Baru Standar 2004). Semua standar secara periodik ditinjau oleh ISO dan yang baru diterbitkan (Standar Australia / Selandia Baru Standar 2004).
Sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/ISO_14000


ISO 14001:2004 adalah berlaku untuk semua organisasi yang ingin menetapkan, menerapkan, memelihara dan meningkatkan sistem manajemen lingkungan, untuk memastikan kesesuaian dengan kebijakan lain lingkungan, dan untuk menunjukkan kesesuaian dengan ISO 14001:2004 oleh
a) membuat penentuan nasib sendiri dan self-deklarasi, atau
b) mencari konfirmasi kesesuaian perusahaan oleh pihak yang memiliki kepentingan dalam organisasi, seperti pelanggan, atau
c) mencari konfirmasi deklarasi diri-dengan pihak eksternal organisasi, atau
d) mencari sertifikasi / registrasi sistem manajemen lingkungan oleh organisasi eksternal.
Semua persyaratan dalam ISO 14001:2004 dimaksudkan untuk dimasukkan ke dalam sistem manajemen lingkungan. Luasnya aplikasi akan tergantung pada faktor-faktor seperti kebijakan lingkungan organisasi, sifat kegiatan, produk dan jasa dan lokasi mana dan kondisi di mana fungsi.
ISO 14001:2004 juga menyediakan, dalam Lampiran A, panduan informatif pada penggunaannya.
Sumber : http://www.iso.org


Kegunaan pelanggan
Usability adalah atribut multidimensional yang berhubungan dengan dampak suatu produk telah di-pengguna akhir. Secara umum mengacu pada efisiensi dengan mana pelanggan dapat melakukan tugas mereka dengan produk, dan kepuasan secara keseluruhan dengan proses tersebut. Kegunaan harus dipertimbangkan dari perspektif sistem termasuk antarmuka hardware dan software, dokumentasi, kemasan, dan setiap komponen lain dari sistem dan proses sekitarnya yang mempengaruhi pengguna Usability adalah desain kunci dan konsep pemasaran arti sejauh mana produk aman, nyaman, efektif, dan efisien. Kegunaan dapat diukur secara obyektif kinerja melalui kesalahan (error rendah = kegunaan tinggi) dan produktivitas (kecepatan tinggi dan kuantitas output = kegunaan tinggi). Usability juga dapat diukur secara subyektif melalui preferensi pengguna (suka dan tidak suka) dan karakteristik antarmuka (kepatuhan terhadap standar tata letak).
www.thf-inc.com/glossary.htm www.thf-inc.com/glossary.html


Bagaimana suatu produk yang mudah untuk digunakan.Telah didefinisikan sebagai: "efektivitas, efisiensi dan kepuasan dengan yang satu set tertentu pengguna dapat mencapai satu set tugas tertentu dalam suatu lingkungan tertentu".
www.nomensa.com/resources/glossary.html www.nomensa.com / resources / glossary.html

Kemudahan yang pengguna dapat beroperasi, mempersiapkan masukan bagi, dan menginterpretasikan output dari suatu sistem atau komponen.
www.c-latitude.com/glossary.asp www.c-latitude.com/glossary.asp


Standar
1. sesuatu yang dianggap oleh otoritas atau dengan persetujuan umum sebagai dasar perbandingan; yang disetujui model .
2. objek yang dianggap sebagai yang paling umum atau ukuran biasa atau bentuk dari jenisnya: Kami stok model deluxe serta standar.
3. Aturan atau asas yang digunakan sebagai dasar untuk penilaian: Mereka mencoba untuk menetapkan standar untuk pendekatan filosofis baru. atau persyaratan normal rata-rata, kualitas, kuantitas, tingkat, kelas, dll: pekerjaan-Nya minggu ini belum sampai ke standar yang biasa.
4. standar, yang moral, etika, kebiasaan, dll, didirikan oleh otoritas, adat, seorang individu atau sebagai dapat diterima: Dia berusaha hidup sampai ayah standarnya.
Sumber : http://dictionary.reference.com

Universal atau diterima secara luas, telah disepakati, atau didirikan berarti menentukan apa sesuatu yang seharusnya. Mayor klasifikasi istilah ini mencakup:
(1) Bahan atau zat yang sifat yang dikenal dengan tingkat akurasi yang cukup untuk memungkinkan penggunaan sebagai fisik acuan dalam mengkalibrasi atau mengukur sifat-sifat yang sama bahan atau zat lain.
(2) Konsep , norma , atau prinsip yang ditetapkan oleh perjanjian , otoritas , atau adat , dan digunakan secara umum sebagai contoh atau model untuk membandingkan atau mengukur dengan kualitas atau kinerja dari suatu praktek atau prosedur .
(3) Ditulis definisi, batas, atau aturan disetujui dan dimonitor untuk kepatuhan oleh otoritas lembaga (atau profesional yang diakui tubuh atau) sebagai dapat diterima minimum patokan .. Lihat juga spesifikasi .
Sumber : www.businessdictionary.com/definition/standard.html


Standar adalah kesepakatan-kesepakatan yang telah didokumentasikan yang di dalamnya terdiri antara lain mengenai spesifikasi-spesifikasi teknis atau kriteria-kriteria yang akurat yang digunakan sebagai peraturan, petunjuk, atau definisi-definisi tertentu untuk menjamin suatu barang, produk, proses, atau jasa sesuai dengan yang telah dinyatakan. Salah satu contohnya adalah penetapan standar ukuran dan format kartu kredit, atau kartu-kartu “pintar” (smart) lainnya yang telah mengikuti standar internasional ISO dan dapat digunakan di berbagai mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di seluruh dunia, dan banyak contoh-contoh lainnya. Dengan demikian standar internasional telah membantu kehidupan manusia menjadi lebih mudah, serta lebih meningkatkan keandalan dan kegunaan barang dan jasa.
Sumber : www.dephut.go.id

No comments:

Post a Comment