Nama : Dani Arsi Primatami
Nim : 224408051
MK : Manajemen Mutu
ISO 14001
ISO 14001:2004 adalah sistem manajemen yang dinamis, dimana dapat diterapkan bersama system manajemen mutu ISO 9001dan dapat disesuaikan dengan dengan perubahan organisasi dan industri, perubahan peraturan / perundangan yang berlaku maupun perubahan ilmu dan teknologi. (http://zicoe.com/2010/04/27/jasa-konsultan-iso14001)
ISO 14001:1996 suatu standard untuk mengelola lingkungan secara professional di dalam organisasi dan industri, standard tersebut disebut Sistem Manajemen Lingkungan. (http://zicoe.com/2010/04/27/jasa-konsultan-iso14001-konsultan-iso14001-konsultan-manajemen-lingkungan-uplukl/)
ISO 14001 merupakan syarat atau aturan komprehensif tentang Sistem Manajemen Lingkungan (Environmental Management System atau EMS) dalam suatu organisasi. (http://www.terranet.or.id/tulisandetil.php?id=1229)
Kesimpulan: ISO 14001 suatu organisasi internasional yang dikhususkan untuk melakukan standarisasi dalam hal lingkungan
KEPUASAN PELANGGAN
Kepuasan Pelanggan adalah hasil yang dirasakan oleh pembeli yang mengalami kinerja sebuah perusahaan yang sesuai dengan harapannya.
http://nurdin-piero.blogspot.com/2010/05/pengertian-kepuasan-konsumen.html
Menurut Engel, et al yang dikutip oleh Fandy Tjiptono (2004) menyatakan ”Kepuasan pelanggan merupakan evaluasi purna beli dimana alternatif yang dipilih sekurang-kurangnya memberikan hasil (outcome) sama atau melampaui harapan pelanggan, sedangkan ketidakpuasan timbul apabila hasil yang diperoleh tidak memenuhi harapan pelanggan. http://hilman2004materials.wordpress.com/2008/04/11/kepuasan-konsumen/
Day, menyatakan bahwa kepuasan atau kepuasan pelanggan adalah respon
pelanggan terhadap evaluasi ketidaksesuaian atau dikonfirmasi yang dirasakan
antara harapan sebelumnya (harapan dan kinerja lainnya) dan kinerja aktual
produk yang dirasakan setelah pemakainya.
http://id.shvoong.com/business-management/marketing/2133586-pengertian-kepuasan-pelanggan/
Kesimpulan: Kepuasan Konsumen adalah hasil yang dirasakan oleh pembeli yang mengalami kinerja sebuah perusahaan yang sesuai dengan harapannya.
STANDAR
Standar adalah spesifikasi yang dibuat dalam bahasa yang umum dan mengandung spesifikasi teknis atau criteria yang akurat serta dirancang untuk digunakan secara konsisten sebagai peraturan, sebagai acuan atai sebaga definisi http://cakrawijaya.blogspot.com/2009/06/standard.html
Standar atau lengkapnya standar teknis, adalah suatu norma atau persyaratan yang biasanya berupa suatu dokumen formal yang menciptakan kriteria, metode, proses, dan praktik rekayasa atau teknis yang seragam. http://id.wikipedia.org/wiki/Standar
Standar didefinisikan sebagai : Suatu dokumen tertulis, yang naskah utamanya berisi ketentuan-ketentuan yang menunjukkan persyaratan yang perlu ditaati, dan secara umum tidak bertentangan dengan standar atau kode lain, atau bila diadopsi menjadi ketentuan hukum tidak bertentangan dengan ketentuan hukum yang berlaku. http://nspm-media.com/site/index.php?option=com_content&view=article&id=80:definisi-standar&catid=52:umumdefinisi&Itemid=56
Kesimpulan: Standar adalah kesepakatan-kesepakatan yang telah didokumentasikan yang di dalamnya terdiri antara lain mengenai spesifikasi-spesifikasi teknis atau kriteria-kriteria yang akurat yang digunakan sebagai peraturan, petunjuk, atau definisi-definisi tertentu untuk menjamin suatu barang, produk, proses, atau jasa sesuai dengan yang telah dinyatakan.
No comments:
Post a Comment