Thursday, April 28, 2011

TUGAS MANAJEMEN MUTU BARIS KE 2 (PERGUDANGAN)

Nama Anggota Kelompok :
- Faisal Abdau
- Charles Yohannes
- Yan Riady
- Dwi Citra Octavia
- Fondah Irma Lestari
- Siti Fatimah
- Dewi Sartika
- Nur Vita Handayanti
- Eza Elfiza
- Linda Megawati
- Cindy Rimalasanti

KUESIONER

s%5CADVAN%5CAppData%5CLocal%5CTemp%5Cmsohtmlclip1%5C01%5Cclip_filelist.xml" rel="File-List">
no
Pertanyaan
Sangat baik
Baik
cukup
kurang
Sangat kurang
1
Bagaimana keadaan sistem komputerisasi di dalam warehouse?





2
Bagaimana Tata cara penyimpanandengan fasilitas modern?





3
Bagaimana pengeluaran barang dilengkapi dengan fasilitas modern?





4
Bagaimana ketersediaan space khusus bagi perusahaan yang ingin brgnya disimpan?





5
Bagaimana pelaksanaan Sispro penerimaan cepat?





6
Bagaimana pelaksanaan Sispro pengeluaran cepat?





7
Bagaimana keamanan barang yang disimpan?





8
Bagaiamana ketahanan kondisi kualitas barang yang tersimpan?





9
Bagaimana sistem klaim asuransi yang tersedia?





10
Bagaimana fasilitas khusus yang tersedia?






11
Bagaimana kondisi tingkat kenyamanan gudang yang tersedia?





12
Bagaimana kelengkapan fasilitas gudang?






13
Bagaimana kelayakan fasilitas gudang?






14
Bagaimana kelengkapan fasilitas EDI?






15
Bagaimana kelayakan EDI?












Wednesday, April 27, 2011

TUGAS KELOMPOK BARIS KE 4

NAMA KELOMPOK :
1. FIKAM AINURAFIK (224408050)
2. JAJANG NURJAMAN (224408089)
3. AMRIN HAKIM (224408104)
4. FADLIA MUSLIHA (224408118)
5. FISIKAWATY NAWANGSARI (224408030)
6. NURHAYATI (224408137)
7. ALIAH ARITA (224408091)
8. RIZKI OKTAVIANI PUTRI (224408124)
9. NUR FITRIANTI (224408131)
10. PRIZKY NUZURRUDIANA (224408102)
11. TAUFIK KUSUMANTO (224408008)
KELAS : ZM08


PETA KEPUASAN
  
5 Dimensi Dan 22 Atribut Pengukuran Dalam Metode Service Quality

Dimensi
No.
Atribut Kriteria Distribusi/Transportasi
Tangible
1
Apakah DHL mempunyai jumlah armada yang cukup untuk memenuhi permintaan pelanggan?
2
Apakah DHL mempunyai sistem maintenance yang baik untuk semua jumlah armadanya?
3
Apakah DHL sudah menggunakan semua armadanya dengan optimal serta efektif dan efisien?
4
Apakah DHL mempunyai armada yang dapat menjamin keamanan barang sampai ke tempat tujuan dan yang layak di gunakan?
Reliability
5
Apakah DHL mampu mendistribusikan barang atau jasa sampai ke daerah terpencil?
6
Apakah DHL mempunyai produk andalan yang memuaskan pelanggan?
7
Apakah DHL mampu bersaing dengan perusahaan lain?
8
Apakah DHL memiliki brand yang baik?
9
Apakah DHL mempunyai karyawan yang terampil?
Responsiveness
10
Apakah DHL mampu menyalurkan barang dengan tepat waktu?
11
Apakah DHL memiliki daya tanggap yang cepat dan akurat?
12
Apakah DHL mempunyai sistem prosedur yang baik dan teratur untuk mendukung kelancaran proses penanganan kargo ekspor?
13
Apakah DHL mempunyai kerjasama yang baik antara departemen kargo ekspor dengan departemen lain yang berkaitan dengan penanganan kargo ekspor?
Assurance
14
Apakah DHL dapat mengirimkan barang dengan aman?
15
Apakah DHL mempunyai petugas kargo ahli dalam menangani kargo ekspor pada saat unloading hingga storage di gudang?
16
Apakah DHL mempunyai gudang kargo yang memiliki fasilitas dan  peralatan lengkap serta terjaga dengan baik?
17
Apakah DHL memiliki  petugas kargo yang tanggap dalam melakukan pekerjaan menghandling kargo ekspor sesuai impor yang ada?
Empathy
18
Apakah DHL memahami kebutuhan pelanggan?
19
Apakah DHL dapat mengatasi keluhan pelanggan dengan baik?
20
Apakah DHL mempunyai komunikasi yang efektif dengan eksportir terjalin dengan baik?
21
Apakah DHL memiliki motivasi untuk meningkatkan kinerja karyawan dalam penanganan kargo sudah sesuai?
22
Apakah DHL memelihara hubungan baik dengan pelanggan secara perorangan?



TOTAL GAP


Saturday, April 23, 2011

Tugas Kelompok (Baris Ke-3) SERVQUAL Pelayanan Jasa Cargo dan FFW


href="file:///C:%5CDOCUME%7E1%5CUser%5CLOCALS%7E1%5CTemp%5Cmsohtmlclip1%5C01%5Cclip_colorschememapping.xml" rel="colorSchemeMapping">
SERVQUAL Pelayanan Jasa Cargo Handling
DB Schenker
Kelompok Baris Ke-3 :
1.        Gebbie Sundari Hutami             224408018
2.       Andina Muthi’ah                         224408020
3.       Wahyu Merdekawati                 224408126
4.       Siti Aminatu Fibriyah                  224408143
5.       Rendra Styantoro                       224408122
6.       Suci Safitri                                    224408026
7.       Fathmy Adriahara                      224408066
8.       Windy Wulansari                         224408058
9.       Ayu Febriana                              224408055
10.   Agitta Andriani                           224408 093


Gambaran Singkat Mengenai DB Schenker

DBS menyediakan transportasi kompleks dan pelayanan jasa logistik menggunakan beragai moda transportasi dar berbagai sumber serta tujuan. Saat ini, DBS merupakan salah satu market leader dalam provisi dari solusi transportasi udara yang inovatif.
Untuk setiap pengiriman laut, DBS menawarkan jalur pelayaran yang optimal. Sebelum dan setelah pengangkutan terintegrasi dalam solusi transportasi multimoda. Waktu transit terjamn paling baik dan TI berdasarkan tracking di rute dari door-to-door.
DBS dapatmenangani perpindahan barng anda secara lembut dan efisien dari A hingga Z. Pelayanan relokasi DBS menangani perencanaan lengkap dan mengorganisir perpindahan, dan tentun menjaminnya dijadwalkan secara lengkap.
Kuesioner :
Mencari Total GAP dengan Metode Servqual dan CSI :

Peta Kepuasan Pelanggan :

Hasil Penyortiran Berdasarkan Skor : 
Tingkat Ekspektasi : 

Tingkat Persepsi :




Kesimpulan :
Kegiatan pada perusahaan pelayanan jasa carga dan FFW ini yang memiliki tingkat kinerja tinggi tetapi dengan tingkat kepentingan rendah. Sehingga diperlukan Resource Allocation untuk memperbaikinya.