Sunday, March 20, 2011

TUGAS MANAJEMEN MUTU 2 ( Andina Muthi'ah 224408020)

KEPUASAN KONSUMEN




  • Menurut Philip Kotler mengatakan bahwa kepuasan konsumen adalah hasil yang dirasakan oleh pembeli yang mengalami kinerja sebuah perusahaan yang sesuai dengan harapannya. Konsumen merasa puas kalau harapan mereka terpenuhi dan merasa sangat gembira jika harapan mereka terlampaui. Konsumen yang puas cenderung tetap loyal lebih lama, membeli lebih banyak, kurang peka terhadap perubahan harga dan pembicaraannya menguntungkan perusahaan. http://qory-qorycahyapuspita.blogspot.com/2010/04/pengertian-kepuasan-konsumen.html


KESIMPULAN : 
Kepuasan Konsumen adalah hasil yang dirasakan oleh konsumen terhadap suatu barang atau jasa yang diberikan oleh perusahaan yang membuat pelanggan merasa puas.


ISO 14000



  • ISO 14000 merupakan standar internasional tentang sistem manajemen lingkungan secara umum. Sistem manajemen lingkungan adalah suatu sistem yang digunakan oleh perusahaan untuk mengelola lingkungan. http://www.scribd.com/doc/8479100/Sekilas-Mengenai


  • ISO-14000 :Semua Sistem Manajemen Lingkungan yang dapat memberikan jaminan (bukti) kepada produsen dan konsumen, bahwa dengan menerapkan sistem tersebut produk yang dihasilkan/dikonsumsi, limbah, produk bekas pakai ataupun layanannya sudah melalui suatu proses yang memperhatikan kaidah-kaidah atau upaya-upaya pengelolaan lingkungan. http://repository.usu.ac.id/bitstream/123456789/883/1/hutan-siti.pdf
KESIMPULAN :
ISO 14000 adalah suatu sistem standar untuk manajemen lingkungan, agar dampak yang di timbulkan oleh perusahaan tidak akan mencemari lingkungan.

STANDAR



  • standar adalah  spesifikasi yang dibuat dalam bahasa yang umum, dan mengandung spesifikasi teknik atau kriteria yang akurat serta dirancang untuk digunakan secara konsisten, sebagai peraturan, sebagai acuan, atau sebagai definisi. http://cakrawijaya.blogspot.com/2009/06/standard.html

  • Standar dalah suatu norma atau persyaratan yang biasanya berupa suatu dokumen formal yang menciptakan kriteria, metode, proses, dan praktik rekayasa atau teknis yang seragam. Suatu standar dapat pula berupa suatu artefak atau perangkat formal lain yang digunakan untuk kalibrasi. Suatu standar primer biasanya berada dalam yurisdiksi suatu badan standardisasi nasional. Standar sekunder, tersier, cek, serta bahan standar biasanya digunakan sebagai rujukan dalam sistem metrologi. Suatu kebiasaan,konvensi, produk perusahaan, atau standar perusahaan yang telah diterima umum dan bersifat dominan sering disebut sebagai "standar de facto". http://id.wikipedia.org/wiki/Standar
KESIMPULAN :
Standar adalah persyaratan yang harus dilaksanakan, yang dirancang untuk digunakan 
konsisten, sebagai peraturan, sebagai acuan, atau sebagai definisi.
 

No comments:

Post a Comment